Selasa, 04 September 2012

Lebih Sakti dengan 'Gaff Card'

Kita dituntut untuk kreatif dan punya skill khusus dalam penggunaanya karena gaff card bukan termasuk permainan Self-Working Trick. Tapi tidak tertutup kemungkinan anda meng-combine dengan gimmick lain. Hanya dari 1 gaff card aja bisa anda ciptakan banyak permainan. Semua tergantung anda, anda bisa ciptakan efek sama dengan teknik berbeda tapi bisa juga efek berbeda dengan teknik yang sama, intinya SANGAT BERVARIASI.
Penggunaanya juga flexible, semua 'keajaiban' ada ditangan si pemegang kartu unik ini.


Gaff Card. Apa itu? Banyak dari magician baru yang belum tahu apa itu Gaff Card, apa kegunaannya, dan seperti apa. Padahal jika anda tahu sedikit saja permainan menggunakan gaff card, permainan anda menjadi sangat 'wah'. Mau tahu lebih lanjut?? Kalau anda sudah tahu, anda bisa segera meninggalkan posting ini :D

Kita mulai dengan "Apa itu Gaff Card". Gaff Card adalah kartu yang di cetak khusus dengan motif dan gambar yang aneh, unik, dan berbeda di setiap kartunya seperti kartu dengan angka 11, double backer, blank face, kartu dengan gambar seperti salah cetak, dan masih banyak lagi.
Mungkin masih kurang jelas, nih saya kasih penampakannya

Cukup aneh bukan? seperti salah cetak gimanaa gitu~ hhahaa

Kegunaan gaff card sangat banyak. Anda bisa cari di youtube tentang variasi penggunaan gaff card. Anda bisa menggunakan beberapa teknik dasar untuk menggunakan gaff card. Seperti Color Changing, Switch, Double lift, dll. Semua tergantung anda, mana yang lebih anda suka dan kuasai. Kalau anda mau, anda bisa pakai semua teknik :D asal permainannya nyambung yak.


Sebagai tambahan: Jika anda menemukan Magic Trick baru atau combine, jangan sekali-kali menyebut itu ciptaan anda! Cari tahu dulu permainan yang anda temukan tersebut di dunia maya dan dunia nyata. Terima sendiri konsekuensinya jika anda melakukan pelanggaran hak cipta.

Harga dari gaff card tergolong mahal dan tidak awet. Kenapa saya bilang mahal?? Harga per decknya mencapai sekitar Rp 300rb-an untuk yang Bicycle Regular Gaff Card apalagi Gaff untuk Costum Deck seperti Bicycle Tiger Deck sekitar Rp 400rb-an dan harganya tidak bisa turun lagi karena harga di asalnya sekitar USD $29 untuk yang regular. Memang sih mahal itu relative. Jadi ini tidak berlaku untuk golongan keatas.

Kenapa saya bilang tidak awet? Karena gaff card adalah kartu yang MASIH bisa rusak kalau terkena air dan kotor.

Waaah anda yang berkantong tipis pasti sangat menyayangkan hal soal harga yang mahal. Jangan kecil hati dulu sob, ada alternatinya kok yaitu HOME MADE atau rakit sendiri. Alat dan bahan?? Anda bisa gunakan kartu yang dijual di warung-warung dengan harga Rp 3rbuan, lem, cutter, gunting. Buatlah gaff card sesuai keinginan anda, bebaskan ekspresimu dan sesuaikan dengan permainan yang sudah anda rencanakan sebelumnya.

Ada apa? Ada yang kurang?? Oooo, cara membuatnya? Hhehee, maaf ya rumahcardo.blogspot.com tidak menyediakannya karena sudah ada banyak cara perakitan gaff card dengan banyak teknik, mulai dari printing, memotong, menempel, dan mengupas. Semua bisa anda temukan di situs-situs/blog yang me-revealed magic atau youtube.

0 komentar:

Posting Komentar