Kamis, 23 Agustus 2012

Head Drop, Teriakan Histeris Penonton

Kali ini saya akan mengupas tentang gimmick kelas atas (dari segi harga) karena dipasaran harga gimmick ini masih jutaan. HEAD DROP! Seperti namanya, efek dari permainan ini adalah kita dapat menjatuhkan kepala kita dan menangkapnya. Ya, JATUH! Kepala kita benar-benar terlihat terlepas dan jatuh. Efeknya begitu visual, sangat mencengangkan, dan penonton akan berteriak HISTERIS melihat perform anda sehingga bisa dikategorikan dalam Bizzare/Fakir.
Walaupun begitu, para magician lebih sering memainkannya dengan suasana Magic Comedy, termasuk Cyril Takayama, magician kelas dunia asal Jepang.

Masih bingung dengan efeknya? Nih saya kasih demonya. Dijamin melotot tu mata, hhahaa.



Gimana? Keren kan. Yuk kita kupas kelebihan dan kelemahannya.

Dimulai dari kelebihannya dulu. Kelebihan dari permainan ini kita tidak harus menerangkan panjang lebar tentang efeknya. Cukup dengan pura-pura batuk berkali-kali dan akhirnya selesaikan dengan menjatuhkan kepala anda. Simpel dan mempunyai efek yang sangat kuat. Selain itu HEAD DROP bisa anda gunakan untuk Stage Magic ataupun Street Magic. Sangat Flexibel. Aplikasikan sesuai kreatifitas anda.

Sekarang kelemahannya nih. Kelemahan dari Head drop adalah point of view. Hhahaa, saya pasti tahu kebanyakan dari anda sangat benci hal ini. Begitu juga saya. Point of view dari Head drop hanya 1, dari depan saja. Penonton tidak boleh berada di belakang ataupun disamping anda, kalau tidak bersiaplah untuk menerima konsekuensi dari kegagalan dari suatu permainan sulap, hhehee.

Waktunya sesi alternatif/solusi/tips. Ini diperuntukkan bagi anda yang ingin berhemat tapi dengan tidak mengurangi efektifitas suatu gimmick. Kecuali anda orang super duper kaya dan suka menghambur-hamburkan uang, anda boleh tidak membaca artikel ini. :D

Harga Head drop di pasaran saat ini masih jutaan. Saya tidak tahu pasti berapa nominalnya, tapi tahun lalu ada Magic Shop yang menjual gimmicknya dengan harga Rp 3 jt-an. Sangat mahal? Ya memang. Tapi tahukah anda kalau perakitannya tergolong mudah?

Jangan kecil hati dulu sob, jika anda jeli, teliti, telaten, dan rajin surfing sama om google, anda pasti dapat ebook perakitannya, jadi gak harus beli. Mungkin ada beberapa versi, tapi ada versi yang paling murah dan mudah. Nih saya kasih tahu bahan-bahannya:

-Jas hujan (jenis kain, bukan parasut. Liat aja gambarnya di demo)

-Botol Plastik

Heran?? Hhaha, itu alternatif yang paling murah dan efektif untuk merakit gimmick ini. Untuk lebih jelasnya anda bisa cari sama om google. Masih gak dapat? Follow saya @CardoIcarus atau chat di YM saya.

0 komentar:

Posting Komentar