Selasa, 21 Agustus 2012

Lawan Grafitasi dan Hilangkan dengan MOJOE

Ada lagi nama yang asing/aneh untuk sebuah magic gimmick, Mojoe. Jujur, saya juga tidak tahu Mojoe artinya apa, hhaha. Tapi dengan Mojoe anda dapat melakukan hal yang LUAR BIASA!

Street magic yang killer dimana anda memperlihatkan segelas minuman mungkin teh atau kopi di salah satu kedai kopi. Anda menutupi gelas minuman yang penuh dengan kopi tersebut dengan tangan anda.
Seketika membalik dan kopi tidak tumpah! Belum selesai penonton terkejut ditambah lagi anda meremas gelas sehingga minuman hilang total! Tanpa sisa!

Tidak hanya itu, anda dapat juga variasikan effect ini missal merubah segelas kopi menjadi koin, atau segelas kopi berubah menjadi segelas penuh dengan biji-biji kopi, dan lain lain! Setting sangat mudah dan mudah dipraktikkan! Teruji dan dapat dimainkan hanya dengan LATIHAN kurang dari 1 menit! Tidak hanya Kopi, bisa juga dengan susu, minuman bersoda, cola, dll.

Tapi ada beberapa persyaratan untuk dapat memainkan permainan ini. Air yang akan anda buat sebagai objek sulap hanya air yang ‘gelap’. Maksudnya adalah seperti kopi, susu, cola atau air lainnya yang berwarna gelap/tidak transparan. Itu dimaksudkan untuk menyamarkan gimmick.

Memang bermain Mojoe mudah. Tapi jika anda sedang dalam keadaan normal [Lhoo?]. Hhehe, maksudnya begini. Teknik dalam memainkan Mojoe tidak sepenuhnya gimmick. Dalam persentasenya, Gimmick 50% dan Skill 50%. Jika anda membeli lecturenya anda akan diberitahu. Intinya, ada saat-saat yang ‘berbahaya’ sewaktu anda melakukan teknik membalikkan gelasnya dan memperlihatkan air tidak tumpah.

Tidak perlu khawatir terhadap airnya. Tapi khawatirlah terhadap gimmicknya yang bisa saja JATUH saat anda membalik gelasnya. Hati-hatilah!

Setting-nya juga cukup cepat. Kurang dari 1 menit, itupun kalau anda sudah mahir memasang gimmicknya. Karena jika ada ketidakseimbangan, permainan akan gagal. Ada lagi nih, anda harus MEMBAWA KEMANA-MANA kopi atau air jika ingin main street magic diluar cafe atau kedai kopi. Cukup merepotkan bukan? Tapi sebanding dengan efek dan tepuk tangan yang anda dapatkan.

Secara keseluruhan Mojoe adalah gimmick brilian dan tidak bisa dirakit sendiri karena bahannya terbuat dari sejenis karet. Kalaupun anda ingin merakitnya sendiri, anda bisa gunakan bahan yang kedap air.

Agak terlalu merepotkan membuatnya sendiri karena kita harus membuatnya lagi kalau kita ingin main Mojoe lagi. Kenapa? Liat nih demonya.
Ada bagian dimana anda harus meremukkan seluruh isi gelas. Selain untuk menyamarkan gimmicknya, bagian itu juga berguna untuk meyakinkan penonton kalau gelas itu BENAR-BENAR kosong dan airnya BENAR-BENAR hilang.

Sebaiknya anda beli gimmick ini di Magic Shop langganan anda. Selain cukup murah, gimmick ini dapat dipakai berkali-kali dan seumur hidup. Kecuali anda menyobek gimmicknya, hhehee.

0 komentar:

Posting Komentar