Jumat, 20 Juli 2012

'Bebas' dengan Freedom Pack

Freedom Pack by Justin Miller. Sebuah permainan changing to something. Dalam judul diatas Bebas dalam artian kita bisa bebas berkreasi mengkombinasi permainan ini dengan permainan lainnya. Bisa sebagai pembuka ataupun penutup routine anda.

Singkatnya, anda spread kartu yang salah satu kartunya akan diambil oleh penonton dan di tandatangani. Kemudian kembalikan kartunya ke dalam deck dan dengan sekali lemparan kecil, seluruh kartu berubah menjadi berada di dalam kotaknya. Padahal sebelumnya kartu tidak ada kotaknya. Sebelum permainan deck dapat diperiksa. Untuk lebih jelasnya, lihat demo berikut



Terlihat hebat bukan? Padahal gimmicknya sangat simple dan merupakan hal yang tak pernah diduga-duga. Mau tau? Beli ya. Ini bukan situs REVEALED ^_^ 

Sekarang kita kupas tuntas tentang gimmick ini. Di mulai dari kelebihannya. Kelebihan permainan ini adalah ada beberapa variasi handing, teknik, control, dan combine yang ditawarkan untuk memainkan permainan ini. Khusus Combine yang ada di DVD-nya sepertinya tidak dapat sobat mainkan jika tidak punya double backer 2 warna sebanyak 4 buah atau lebih. Merepotkan bukan? Tapi sebanding dengan efeknya.

Kelebihan lainnya anda bisa rakit sendiri gimmicknya. Ada syarat khusus untuk merakit gimmick ini yaitu letak penutup kotak kartunya. Bingung? Hhaha, saya juga sulit mencari kata yang pas. Biar gak bingung, coba sobat bandingkan kotak Bicycle dengan Egret. Perhatikan di bagian tutupnya. Berbeda bukan? Bicyle tutup kotaknya menutup kearah belakang, sedangkan Egret kearah depan. Nah, kotak kartu seperti bicycle-lah yang bisa di rakit untuk membuat gimmick Freedom Pack ini.

Kekurangannya terletak pada saat melakukan spin melempar, kartunya sering tercecer kalau tidak hati-hati. Itulah mengapa disarankan untuk melemparnya tidak terlalu tinggi. Setelah bermain, gimmick juga harus segera di buang dari penglihatan penonton. Sobat bisa lakukan Misdirecting. Kenapa? Karena gimmick yang satu ini sama sekali TIDAK BISA diperiksa sedikitpun. Wah! Bahaya juga ya.

Dan yang paling menjengkelkan adalah gimmicknya tidak awet karena berupa kotak kartu yang terbuat dari sejenis kertas. Mudah rusak. Sebagian besar dari pesulap juga tidak suka dengan gimmick yang tidak awet.

Sobat mau beli yang ORIGINAL agar awet? Tidak berpengaruh sama sekali sob. Karena yang original juga kotak kartunya terbuat dari semacam kertas karton (kecuali anda order kotaknya dari besi dan kartunya dari kaleng :D Awet banget tuh, hhahaa). Sama saja sobat buang-buang uang kalau beli original. Kecuali anda berlagak kaya dan sok paling menghargai si creator. Dan pada akhirnya semua tergantung si pemakai gimmick. Bukan dari ORIGINAL atau NON-ORIGINAL-nya suatu gimmick.

4 komentar:

  1. wah, saya ngerti cara bikiinnya, terus ngerti cara main pake double backer 2warna. tapi yang susah itu nyari kartu bicyclenya didaerah saya susah, terus kalo mesen dari raja sulap mahal karna ditambah ongkir. Kalo boleh tau, selain pake kotak bicycle, bisa pake kotak apa yah bro? saya mau bikin, misalnya kotak kartu "kris", "Garda kencana" . bisa nda? yang lokal lah pokoknya

    BalasHapus
  2. bisa aja sih bro, hnya saj yg menjadi keuntungan memakai bicycle box adlah tutup boxnya.
    Coba perhatikan letak tutup box bicycle ama egret cntohnya, beda bkan?
    kl mau bkin dgn box yg lain coba cari dgn lokasi tutup box yg sama am bicycle.

    BalasHapus
  3. ok bro, thanks infonya.
    nanya lagi nih, tau nda merek lokal yg tutupnya kaya bicycle :D

    BalasHapus
  4. Krg tau sih bro. Tpi kmren ad tmen bkin pake kartu lokal yg biasa dijual di indomar*t.
    Dan ddaerah saya kbetulan ada jual bicycle bajakan skitar Rp 3-4rbuan.
    Cba aj cari bro, spa tau ktemu.

    BalasHapus