Kamis, 05 Juli 2012

Identity, Gimmick 'Pencuri' Identitas

Identity by Richard Sanders. Seperti namanya, Identity adalah permainan sulap yang berhubungan dengan identitas. Dalam kasus ini, adalah Nama penonton yang anda ajak bermain. Sobat seolah-olah dapat 'mencuri' identitas penonton yang anda ajak bermain.


Permainan ini adalah perfect dan cocok sekali apabila anda mainkan ke orang yang baru pertama kali anda kenal! Bayangkan anda meminta penonton yang baru anda kenal tersebut mengambil kartu dan ditandatangani. Misalkan saja kartu tersebut adalah 7 Waru. Lalu kartu dikembalikan ke tumpukkan. Anda mengambil kartu lain misal 5 hati dan mencoret-coret garis pada punggung belakang kartu tersebut. Coretan tersebut ternyata dapat anda buat menghilang dan ternyata berpindah ke kartu penonton!

Efek pertama cukup mengesankan tapi belum sampai disitu sampai saatnya tiba, Anda mengoyangkan kartu dan secara visual (tanpa ditutupi) coretan tadi berubah menjadi nama penonton yang bahkan anda baru kenal dan belum tahu namanya sebelumnya! Tanpa persiapan yang rumit, Tanpa mencari tahu informasi terlebih dahulu, Tanpa Penonton curang (bayaran), Tanpa stooge dan mata-mata, segera lihat demo Identity by Richard Sanders
Cukup hebat bukan? Hhaha.. sobat juga pasti tergiur dengan permainan ini. Saya juga, tapi itu dulu sebelum saya mengetahui kelemahannya yang terbilang banyak.

Pertama, Teknik psikologinya yang simpel TAPI tidak bekerja untuk semua orang. Menurut saya juga teknik psikloginya itu sangat tidak praktis jika anda memainkan di dengan penonton yang banyak. Mungkin penonton yang anda ajak bermain tidak menyadari teknik itu,tapi temannya 90% akan sadar. Tidak percaya? Coba saja.

Kedua, jika sobat punya gaff card maka anda tidak perlu membeli gimmicknya. Karena gimmicknya berupa gaff card double backer. Bahkan bisa anda buat sendiri kalau mau.

Ketiga, Teknik Control kartunya panjang. Bukan masalah tekniknya sulit atau mudah tapi kita harus menyelingi dengan kata-kata saat mengontrol kartu. Belum lagi penonton akan langsung menyadari anda mengontrol kartu itu dan mencoba untuk shuffle sendiri jika sobat tidak pandai berkata-kata. Merepotkan bukan? Tapi kalau sobat punya teknik yang lebih ringkas dan menghemat waktu, ini bisa diatasi. NON-RECOMMENDED for Silent-Act Magician.

Identity memang ditunjukkan BUKAN untuk magician pemula, walaupun gimmicknya ringkas dan teknik control kartu yang cukup mudah dikuasai, tapi teknik Psikologinya saya akui sulit.

0 komentar:

Posting Komentar