Kamis, 28 Juni 2012

4 Tahapan Seni Sulap

Jika sobat seorang pesulap mungkin pernah bingung tentang status anda di dunia sulap itu seperti apa. Seperti diperusahaan, pekerja misteri juga mempunyai jabatan, tingkatan, atau tahapan. Ini juga menunjukan sejauh mana anda menganggap sulap itu dikehidupan anda.
Ada 4 tahapan di dalam bidang seni sulap :


1. TRICKSTER 
Org yang baru mengenal sulap dan dengan bangganya memainkan permainan mereka kepada siapapun yang mereka temui. Menemukan kesenangan dari berbagai alasan dalam dirinya.

2. SORCERER
Pesulap yang telah menjadi profesional, mengurus dirinya dengan baik selayaknya seorang pekerja mistery, namun masih lebih egois dengan memikirkan dirinya tanpa melihat dengan jelas makna dari sulap itu sendiri, sehingga cenderung belum mengetahui apa yang diinginkan penonton.

3. ORACLE
Pesulap yang akhirnya mulai mengenal sulap lebih dalam dan mencari arti sesungguhnya dari seni sulap itu sendiri, mulai menjabarkan dan mengaplikasikan berbagai pemikiran ke dlm penampilan nya, termasuk alasan,arti dan nyawa dari sulapnya, Cenderung tdk lagi melulu tentang dirinya, bisa dibilang sebuah batasan interpretasi dlm diri seorang seniman.


4. SAGE
Pencapaian tertinggi bagi seorang pesulap,di tahapan ini pesulap mulai menemukan sebuah titik klimaks, yaitu menjadi satu dengan sulap itu sendiri, Pesulap akan mulai membagikan ilmunya dan memberikan sesuatu yang lebih dari hiburan semata.
Sumber : Postingan Facebook Group A.M.I (Art of Magic Indonesia) diambil dari Kabar Sulap Magazine

0 komentar:

Posting Komentar